Selasa, 25 Desember 2012

masalah individu, keluarga, masyrakat


Ada sebuah keluarga yang bisa dibilang di dalam keluarga nya itu kurang harmonis, Ayah yang sibuk dengan pekerjaannya dan ibu yang hanya sibuk dengan urusan nya sendiri , dan kedua anak nya, sebut saja bernama Rico dan Mira . mereka anak-anak yang kurang diperhatikan. Ditambah  orangtua mereka yang selalu saja bertengkar. Mungkin yang sering kita dengar dan temui  banyak dalam keluarga yang membuat pertengkaran terjadi dikarenakan masalah ekonomi. Namun ini berbeda, “Perselingkuhan”  ya... Ibu dari Rico dan Mira itu mungkin contoh Ibu yang tidak baik untuk dicontoh, dia banyak bermain mata dengan laki-laki lain , baik itu temannya maupun orang yang baru saja dia kenal. Tentu saja ini semua sangat tidak baik untuk keharmonisan keluarga nya. Anak-anak yang masih belia itu pun sangat terganggu dengan keadaan seperti ini, mereka berdua hanya bisa memendam perasaan yang sedih dan bisa di bilang batin nya sangat terpuruk,  dengan keadaan seperti ini mereka hanya bisa menghilangkan sedikit kesedihannya dengan bergaul dengan teman-teman sebaya nya. Dan ujung-ujungnya masalah “Broken Home” ini banyak disalahgunakan dengan pergaulan bebas yang tentu tidak baik untuk ditiru.namun mereka bisa berbuat apa dengan fikiran mereka yang belum terlalu dewasa untuk menyikapi masalah tersebut, mereka hanya memikirkan kesenangan untuk menghilangkan kejenuhan yang mereka alami di rumahnya, yang mereka sering lakukan adalah dengan pulang sangat larut malam,keadaan itu hampir terjadi setiap hari setelah mereka pulang sekolah bahkan mereka sering bolos untuk sekedar jalan-jalan dan menghabiskan hari mereka dengan kesenangan. Dan setiap malam hari Rico anak pertama dari keluarga itu sering melakukan track-trackan motor dengan teman-teman nya, yang sering  di lakukan di dekat lingkungan mereka tinggal.
kejadian ini membuat masyarakat lingkungan dekat rumah nya sangat terganggu , sekali dua kali tetangga-tetangga sering  sekali melerai kejadian itu,namun karena anak-anak yang susah untuk dilerai mereka pun lagi-lagi melakukan hal tersebut. Belum lagi anak perempuan dari keluarga itu sering sekali pulang larut malam dengan teman-temannya, tentu itu tidak baik dan tentu tetangga-tetangga pun sangat terganggu karena hal itu. Dengan sangat terpaksa tetangga-tetangga mereka itu mau tidak mau harus memberitahu dan memperingatkan kepada kedua orang tua mereka tersebut. Dan ini membuat keluarga ini jadi kurang baik di mata tetangga-tetangga lingkungan dekat rumah.
nah kejadian ini sangat tidak patut untuk ditiru, karena dalam permasalahan di dalam keluarga juga bisa bersangkutan dengan permaslahan di lingkungan tempat tinggal.jadi sebisa mungkin kita harus menjaga KEHARMONISAN yang tentu di mulai dari keluarga kita sendiri ! karena keharmonisan keluarga kita sangat penting. Dan kita sebagai anak harus sangat bisa menjaga nama baik keluarga kita sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar